Jumat, 31 Oktober 2014

Profit Samsung Terendah Dalam 3 Tahun

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Samsung Electronics menyatakan mengalami penurunan laba sebesar 60% dalam kuartal ketiga tahun ini. Lemahnya penjualan telepon seluler edisi Galaxy berkontribusi pada penurunan tersebut.
Perusahaan asal Korea Selatan itu mengaku laba periode Juli hingga September lalu merosot 60% menjadi 4,1 triliun won (US$3,8 miliar). Jumlah tersebut merupakan yang terendah sejak 2012.
Adapun pemasukan operasional dari sektor telepon seluler jatuh ke level 1,75 triliun won (US$1,66 miliar). Padahal pada periode yang sama setahun lalu, sektor itu menyumbang pemasukan sebesar 6,7 triliun won.
Penjualan ponsel seri Galaxy merosot di tengah persaingan melawan ponsel-ponsel Cina, seperti Xiaomi dan Lenovo yang memiliki model lebih murah, layar lebih lebar, dan berbagai fitur.
Ĺ“Meskipun perusahaan mengantisipasi peningkatan permintaan produk Galaxy Note 4 dan model-model ponsel dengan target menengah, masih ada ketidakpastian, sebut pernyataan resmi Samsung.
Kepada ASSOCIATED Press, Robert Yi selaku kepala hubungan investor Samsung, mengaku akan mengutamakan efisiensi tahun depan. Tidak seperti pesaing-pesaingnya, Samsung acap meluncurkan dua produk setiap tahun. Masing-masing produk memiliki besar layar yang berbeda dan dengan fitur yang bervariasi.
Sumber : BBC

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.