Kamis, 28 Mei 2015

Bursa Saham China Menguat untuk Hari ke-8

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Bursa saham China naik untuk hari kedelapan, menghantar Indeks Shanghai Composite menuju level 5.000 untuk pertama kalinya sejak tahun 2008, setelah saham perusahaan teknologi mengalami reli terkait prospek peningkatan dukungan pemerintah.
Saham BOE Technology Group Co. dan Shenzhen O-Film Tech Co. melonjak lebih dari 9%. Pemerintah China akan menyusun rencana pembangunan lima tahun untuk data yang lebih luas dan mempromosikan beberapa perusahaan terkemuka di daerah tersebut, menurut laporan China News Service hari Rabu. Saham Obat-obatan dan kebutuhan pokok konsumen juga mengalami penguatan, dengan Xizang Haisco Pharmaceutical Group Co. dan produsen minuman keras Wuliangye Yibin Co. menambahkan lebih dari 4%.
Shanghai Composite naik 0,4% ke level 4,961.04 pada pukul 10:17 pagi waktu setempat, memperpanjang gain selama delapan hari terakhir sampai 16%. Indeks tersebut telah melonjak 145% dalam satu tahun terakhir, yang terbesar di antara 93 indeks global yang dilacak oleh Bloomberg, terkait spekulasi bank sentral akan menambah tiga kali pemotongan bunga untuk memacu pertumbuhan dan memperluas akses ke pasar modal di China daratan.(frk)
Sumber: Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.