Selasa, 19 Januari 2016

Pound Menguat Dari Level Terendahnya 5½ Tahun Terakhir


RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Pound menguat dari level terendahnya dalam 5 1/2 tahun terakhir menyusul para pedagang yang masih menunggu sinyal dari Bank of England terkait jalur suku bunga di tengah spekulasi aksi jual baru-baru ini yang telah berlalu. Sterling juga rebound dari satu tahun terendah Jumat terhadap euro Jumat lalu dan naik terhadap semua kecuali satu dari 16 mata uang utama. Seberapa jauh kemajuan ini harus dijalankan dapat ditentukan dengan banyaknya laporan ekonomi pekan ini, termasuk data inflasi Inggris, pertumbuhan upah dan penjualan ritel. Gubernur BOE Mark Carney akan memberikan pemikirannya tentang prospek Inggris untuk pertama kalinya tahun ini pada hari Selasa, sementara anggota Komite Kebijakan Moneter sesama Gertjan Vlieghe dijadwalkan untuk berbicara hari Senin. 

Mata uang Inggris telah turun 3 persen terhadap dolar pada tahun 2016 seiring gejolak pasar global yang dipicu China dan kekhawatiran atas Inggris yang mungkin memilih untuk meninggalkan Uni Eropa sehingga membuat investor menjauh. 

Pound menguat 0,1 persen menjadi $ 1,4270 pada 04:55 sore waktu London, setelah sebelumnya turun ke $ 1,4248, yang merupakan level terendahnya sejak Mei 2010 lalu. Mata uang inggris ini menguat 0,4 persen menjadi 76,28 pence per euro, kenaikan terbesar dalam seminggu dan naik dari 76,95 pada Jumat , level terlemahnya sejak 21 Januari 2015.(mrv)
Sumber : Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.