RIFAN FINANCINDO - Platform e-commerce Shopee mencatatkan 2,5 juta pesanan di 7 negara hanya dalam waktu 24 jam pada hari belanja nasional ( Harbolnas) 12.12 atau 12 Desember 2017 lalu. Angka ini meningkat lima kali lipat dibandingkan pada tahun sebelumnya.
Di Indonesia, Shopee mencatat penjualan hampir 3 juta produk dengan peningkatan jumlah transaksi sebanyak 6 kali lipat melampaui hasil 12.12 tahun lalu. Lebih dari 15.000 ribu produk terjual dalam 10 menit pertama.
Harbolnas tersebut bertepatan pula dengan ulang tahun Shopee. Dalam kesempatan itu, Shopee menawarkan banyak program bagi konsumen, seperti diskon hingga 90 persen dan hadiah menarik lainnya.
“Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari para pengguna dan penjual di Indonesia untuk berpartisipasi dalam setiap kampanye Shopee, termasuk Shopee Birthday Sale tahun ini," jelas Chris Feng, CEO Shopee dalam pernyataan resmi, Rabu (20/12/2017).
Di Indonesia, Shopee mencatat penjualan hampir 3 juta produk dengan peningkatan jumlah transaksi sebanyak 6 kali lipat melampaui hasil 12.12 tahun lalu. Lebih dari 15.000 ribu produk terjual dalam 10 menit pertama.
Harbolnas tersebut bertepatan pula dengan ulang tahun Shopee. Dalam kesempatan itu, Shopee menawarkan banyak program bagi konsumen, seperti diskon hingga 90 persen dan hadiah menarik lainnya.
“Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari para pengguna dan penjual di Indonesia untuk berpartisipasi dalam setiap kampanye Shopee, termasuk Shopee Birthday Sale tahun ini," jelas Chris Feng, CEO Shopee dalam pernyataan resmi, Rabu (20/12/2017).
Baca Juga :
Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SOLO
Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan | RIFAN FINANCINDO
Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor | PT RIFAN
Rifan Financindo Intensifkan Edukasi | RIFANFINANCINDO
Rifan Financindo Berjangka Incar Kenaikan Nasabah 53% di Jawa Tengah | RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai | RIFAN
Feng menyatakan, kinerja tersebut menjadi semangat bagi Shopee untuk terus meningkatkan performa di penghujung tahun 2017. Indonesia telah menjadi pasar yang penting bagi Shopee, imbuh Feng, mengingat Indonesia menyumbang 40 persen untuk keseluruhan bisnis Shopee.
"Dengan semakin meningkatnya tren belanja online di Indonesia, kami yakin Indonesia akan tetap menjadi salah satu kontributor terbesar kami ke depannya," jelas Feng.
Hanya dalam waktu dua tahun, Shopee berhasil meraih Gross Merchandise Value (GMV) lebih dari 5 miliar dollar AS dan sekitar 80 juta unduhan di 7 negara.
Produk yang paling populer di kalangan para pengguna di Indonesia adalah powerbank, lampu LED dekorasi, dan aksesoris smartphone.
"Dengan semakin meningkatnya tren belanja online di Indonesia, kami yakin Indonesia akan tetap menjadi salah satu kontributor terbesar kami ke depannya," jelas Feng.
Hanya dalam waktu dua tahun, Shopee berhasil meraih Gross Merchandise Value (GMV) lebih dari 5 miliar dollar AS dan sekitar 80 juta unduhan di 7 negara.
Produk yang paling populer di kalangan para pengguna di Indonesia adalah powerbank, lampu LED dekorasi, dan aksesoris smartphone.
Baca Juga :
Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB | PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan | PT. RIFAN
PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan | PT. RIFAN
Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras | RIFAN BERJANGKA
JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya | PT. RIFAN FINANCINDO
RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun | PT RIFANFINANCINDO
PT RFB Gelar Media Workshop | PT RFB
Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK | PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA
RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat | RFB
Flash sale pun masih menjadi salah satu tawaran yang paling diminati. Selain itu, rata-rata lebih dari 3.500 live chat terjadi dalam setiap menitnya. Sebuah produk telah menempuh jarak pengiriman terjauh yakni, 7.600 kilometer dari Medan ke Merauke.
"Kami akan melanjutkan komitmen untuk menyediakan sistem dukungan terpadu bagi para penjual dan mitra serta pengalaman berbelanja online yang lebih cepat dan intuitif bagi penjual maupun pembeli," terang Feng. Selain itu, komitmen berkelanjutan Shopee untuk tumbuh dan berkembang bersama mitra penjual lokal, tetap akan menjadi bagian dari strategis bisnis ke depannya.
"Sebagai bisnis yang beroperasi di Indonesia, kami turut bertanggung jawab untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital bangsa,” tutur Feng. ( kompas.com )
"Sebagai bisnis yang beroperasi di Indonesia, kami turut bertanggung jawab untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital bangsa,” tutur Feng. ( kompas.com )








0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.