Selasa, 16 Januari 2018

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Facebook akan lebih ramah keluarga dan jauhi berita bohong

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Facebook hari ini mengumumkan pembaruan besar yang menempatkan teman dan keluarga di atas laman atau selebritis pada news feed pengguna.

Perubahan dalamm cara Facebook memperingkat posting itu akan membuat interaksi dan hubungan sosial semakin rapat, kata manajer produk News Feed John Hegeman.

"Ini perubahan besar," kata Hegeman kepada AFP. "Orang akan benar-benar berkurang menghabiskan waktunya di Facebook, tetapi menurut kami itu bagus karena akan membuat waktu yang dihabiskan orang menjadi lebih bernilai, dan pada akhirnya akan bagus untuk bisnis kami."

Misalnya, sebuah klip video keluarga yang diposting sepasang suami istri akan dianggap lebih layak menjadi perhatian dari pada cuplikan video selebritis atau restoran favorit.

"Kami menilai interaksi manusia lebih penting ketimbang konten konsumtif yang pasif," kata Hageman. "Ini akan menjadi salah satu pembaruan lebih penting yang kami ciptakan."

Bos dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg jauh-jauh hari sudah mengatakan bahwa merekatkan hubungan manusia dan menguatkan masyarakat di dunia nyata adalah prioritas Facebook.

Pembaruan peringkat news feed, yang akan diluncurkan secara global dalam beberapa pekan ke depan, bakal sesuai dengan keinginan Zuckerberg itu.

"Begitu kami meluncurkannya, maka Anda akan menyaksikan berkurangnya konten publik semacam posting-posting bisnis, brand dan media," kata Zuckerberg dalam posting pada laman Facebook-nya.

"Dan konten publik yang Anda lihat akan lebih berpatokan kepada standard yang sama, yaitu harus mendorong interaksi bermanfaat antarmanusia."

Google, Twitter dan Facebook dikritik hebat menyusul tersebar luasnya konten berita bohong yang beberapa diantaranya dibuat Rusia, pada Pemilu AS 2016 dan beberapa negara lainnya.

Facebook sudah mengenalkan serangkaian perubahan yang ditujukan untuk menjawab kritik itu.

"Kami terus menerus bekerja mengurangi frekuensi konten buruk di Facebook," kata Hegeman.  "Pembaruan ini lebih menyangkut penguatan hal-hal yang dianggap berharga oleh orang."

Dia mengutipkan riset akademis yang menyimpulkan bahwa interaksi dengan orang-orang tercinta adalah penting untuk kesejahteraan manusia, tetapi hasil sebaliknya akan tercipta ketika orang membaca berita atau menyaksikan video berbagi.

"Tidak ada jalan mudah untuk menentukan apa yang paling berarti, tetapi kami mencoba menambang tanda-tanda itu guna mendapatkan representasi yang paling baik yang kami bisa," sambung Hegeman.

Zuckerberg sudah mengatakan misinya tahun ini adalah menyempurnakan jejaring sosialnya, termasuk menyingkirkan umpatan dan kebencian, serta memastikan bahwa momen mengunjungi Facebook sebagai waktu yang berharga.

"Saya mengubah sasaran yang saya bebankan kepada tim produk kami, dari fokus membantu Anda menemukan konten yang relevan, menjadi fokus menolong Anda menciptakan interaksi sosial yang lebih bermanfaat," kata Zuckerberg seperti dikutip AFP.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.