Kamis, 13 Desember 2018

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Tahun Depan Industri Smartphone Ramai dengan Kamera Mega-Resolusi




PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Industri smartphone tahun depan bakal diramaikan ponsel dengan kamera berkapasitas megaresolusi. Resolusi sensor mulai 38 megapiksel (MP) hingga 48 MP akan mewarnai peluncuran perangkat di era 5G di tahun 2019.

Diberitakan sebelumnya, Xiaomi menjanjikan keluarga Redmi terbarunya menggunakan kekuatan sensor 48 MP di bodi belakangnya. Ponsel tersebut dijanjikan bakal datang pada Januari 2019.

Ide Xiaomi itu menggoda pabrikan raksasa China lainnya untuk mengikutinya. Sebut saja Huawei yang kini juga siap mendatangkan smartphone berkamera megaresolusi. Hal ini terungkap dari sumber di akun Weibo.

Laman Phone Arena, Rabu (12/12/2018), melaporkan, akun media sosial China itu membocorkan informasi dari Sony yang hari ini mempublikasikan beberapa detail baru tentang sensor kamera high-end terbarunya. Sensor yang diberi nama Sony 38MP IMX607 itu akan menjadi sensor yang kuat dan rumor menyebutkan bakal debut di Huawei P30 Pro mendatang.

Tahun lalu, Huawei P20 Pro dirilis menampilkan Sony IMX600. Tampaknya IMX607 juga serupa, yakni akan menjadi bagian dari generasi mendatang ponsel unggulan Huawei tersebut.

Sensor ini menambahkan beberapa fitur penting ke paket layanan keseluruhannya. Selain dari piksel RGB standar, sensor baru hadir dengan larik piksel putih. Selain itu, sensor memilih Dual Bayer dengan array HDR Coding putih dan berduet bersama teknologi pendahulunya, Quad Bayer.

IMX600 yang ditampilkan dalam seri P20 Huawei menggunakan dua piksel warna untuk eksposur lama dan dua untuk eksposur pendek. Kisaran dinamis dicapai dengan kombinasi keduanya.

Teknologi IMX607 memungkinkan kamera menangkap lebih banyak cahaya, dengan ketajaman dan detail yang lebih baik tanpa perlu sensor monokromatik tambahan. Sensor Sony yang akan datang juga akan memfokus otomatis Quad Pixel Phase Detection.

Spesifikasi lainnya pada sensor terbaru Sony itu termasuk high-SNR (signal-to-noise ratio) untuk menangkap gambar yang kaya dan halus dalam detail, bahkan pada lingkungan gelap. IMX607 juga menawarkan pengurangan kebisingan kroma, suhu built-in, dan sensor cahaya ambient.

Kebocoran secara eksplisit mengatakan, sensor ini dibuat dengan pemikiran kondisi lingkungan malam atau minim cahaya. Sehingga akan dihitung dengan kemampuan ISO asli 50/500/5000.Selain P30, Huawei juga berencana merilis Nova 4 dengan tiga kamera belakang. Nah salah satu kamera itu akan memiliki kemampuan 48 MP.


Sumber : https://autotekno.sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.