Rabu, 22 Oktober 2014

Pemerintah dan demonstran Hong Kong berunding

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Pemerintah Hong Kong akan berunding dengan para pemimpin demonstran di tengah unjuk rasa pro-demokrasi yang telah memasuki minggu keempat.

Dalam perundingan, yang akan disiarkan secara langsung oleh televisi itu, perwakilan mahasiswa menginginkan masyarakat bebas memberikan hak suaranya untuk memilih kepala eksekutif wilayah pada 2017.

Namun pejabat Hong Kong dan Beijing menyatakan permintaan tidak mungkin dilaksanakan.

Para pemrotes memblokir daerah penting di kota, meski jumlah mereka menurun sejak protes dimulai.

Wartawan BBC Juliana Liu di Hong Kong mengatakan meskipun para demonstran mengetahui bahwa keinginan mereka mungkin tidak akan tercapai, mereka tetap tinggal di jalan-jalan untuk menunjukkan kepada para penguasa bahwa perjuangan untuk reformasi demokrasi adalah pertarungan jangka panjang.

Carrie Lam seorang sejabat senior akan mewakili pihak pemerintah untuk berunding dengan pihak demonstran yang diwakili oleh lima orang mahasiswa.

Sumber : BBC

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.