Kamis, 02 Juli 2015

Dolar Menguat Setelah Spekulasi Penguatan Pekerjaan Akan Picu Pergerakan Fed Rate

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Dolar menguat untuk hari ketiga terhadap kepercayaan penguatan dalam pasar tenaga kerja akan memicu Federal Reserve untuk meningkatkan suku bunga dalam tahun ini.
Greenback menguat terhadap sebagian besar 16 mata uang utama sebelum pemerintah AS melaporkan data payrolls bulan Juni pada hari Kamis. Dolar menguat terhadap yen dalam hampir satu minggu karena Yunani mengindikasikan siap untuk berkompromi terkait mengakhiri kebuntuan atas bantuan bailout. Yunani akan mengadakan referendum terhadap tuntutan kreditur pada hari Minggu. Sementara itu dolar naik ke level tertinggi dalam lima tahun terakkhir terhadap mata uang Selandia Baru.
Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak greenback terhadap 10 pasangan utamanya, naik 0,1% ke level 1,190.12 pada pukul 10:02 pagi di Tokyo, ditetapkan untuk penutupan tertinggi sejak 5 Juni yang lalu.
Greenback menguat 0,2% terhadap yen ke level 123,40, setelah menyentuh 123,43, yang merupakan level terkuat sejak 26 Juni. Sementara terhadap euro, greenback naik 0,1% ke level $ 1,1042 per euro. Pasar keuangan AS akan ditutup pada Jumat untuk hari libur nasional.
The Fed mencermati data yang masuk sebagai tanda-tanda negara dengan ekonomi terbesar di dunia tersebut dapat menahan kenaikan suku bunga pertama sejak 2006. Berjangka menunjukkan 36% kesempatan para pembuat kebijakan akan meningkatkan suku bunga acuan pada bulan September dan 73% peluang pada bulan Desember, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.(frk)
Sumber: Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.