Kamis, 09 Juni 2016

Jelang Keputusan BOJ & The Fed Jadikan Saham Jepang Berada di Zona Merah

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Saham di Tokyo melemah, dengan Indeks Topix yang mengalami penurunan terbesar dalam seminggu terakhir seiring penguatan yen yang dapat membebani pelaku ekspor sementara investor menunggu keputusan bank sentral dari Jepang dan AS.

Hasil gambar untuk saham jepang

Indeks Topix turun 1 % ke level 1,337.41 pada penutupan perdagangan, yang merupakan level tertinggi sejak 2 Juni, dengan volume perdagangan sebesar 18 % di bawah 30-hari rata-rata. Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada Senin lalu menyatakan bahwa ia cukup yakin terhadap perekonomian AS cukup kuat untuk menopang kenaikan suku bunga, tetapi tidak berkomentar pada saat ditanyakan waktu kenaikannya. Gubernur Bank of Japan (BOJ) Haruhiko Kuroda akan membuat keputusan tentang stimulus pada 16 Juni nanti, sehari setelah The Fed.

Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 1 % ke level 16,668.41. Yen menguat 0,2 % ke level 106,74 per dolar setelah lonjakan 0,4 % pada hari Rabu. Mata uang Jepang telah meningkat sekitar 13 % selama tahun ini terhadap greenback. (knc)

Sumber : Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.