Senin, 13 Juni 2016

Sentimen Konsumen Amerika Pada Bulan Juni Turun Dari Satu Tahun Tertinggi


RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Keyakinan antara konsumen di Amerika pada bulan Juni menurun dari hampir satu tahun tertinggi karena pandangan positif tentang keuangan pribadi diimbangi oleh kekhawatiran tentang prospek ekonomi.

Indeks sentimen awal dari University of Michigan turun ke 94,3 dari 94,7 pada bulan Mei. Proyeksi rata-rata dalam survei Bloomberg menyerukan pembacaan di angka 94.

Konsumen menilai situasi keuangan mereka saat ini lebih kuat sejak 2007, yang mencerminkan meningkatnya kenaikan upah dan inflasi yang rendah. Pada saat yang sama, rumah tangga tidak melihat ekonomi tumbuh secepat tahun lalu.

Selama 5 sampai 10 tahun ke depan, mereka memproyeksikan tingkat 2,3 persen dari pertumbuhan harga, terendah dalam catatan sejak lima dekade. Dan berada 2,5 persen di bulan sebelumnya.

Responden memperkirakan tingkat inflasi 2,4 persen pada tahun depan, cocok dengan survei bulan Mei sebagai yang terendah sejak September 2010.

Kondisi indeks saat ini, yang mengukur persepsi warga Amerika dari keuangan pribadi mereka, naik ke 111,7, tertinggi sejak Juli 2005, dari bulan sebelumnya di 109,9.

Indeks ekspektasi enam bulan dari sekarang turun ke 83,2 dari 84,9 yang terbaik sejak Juni 2015.

Laporan ini menunjukkan indeks kondisi pembelian untuk barang tahan lama seperti mobil naik di bulan Juni ke level tertinggi dalam tahun ini.(frk)

Sumber: Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.