Kamis, 19 April 2018

PT. Rifan Financindo Berjangka - Rupiah susut menjadi Rp13.778 per dolar


PT. Rifan Financindo Berjangka - Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Kamis pagi turun delapan poin menjadi Rp13.778 per dolar AS dari  Rp13.770 per dolar AS.

Analis Monex Investindo Futures Faisyal mengatakan dolar AS cenderung terapresiasi terhadap sejumlah mata uang dunia setelah pidato salah satu pejabat The Federal Reserve menunjukkan optimisme terhadap perekonomian Amerika Serikat.

"Investor akan kembali menantikan pidato pejabat Fed selanjutnya untuk petunjuk kebijakan bank sentral Amerika Serikat lebih lanjut," katanya.

Jika proyeksi kenaikan suku bunga The Fed cukup kuat dan kembali mendominasi, ia menjelaskan, maka potensi dolar AS melanjutkan apresiasi cukup terbuka.

Sementara Analis Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji mengatakan pergerakan nilai tukar rupiah masih relatif stabil di tengah situasi makro ekonomi nasional yang kondusif.

"Peringkat utang Indonesia naik, fiskal kita juga cukup terjaga, kondisi itu menunjukan terjaganya stabilitas ekonomi yang baik," katanya, menambahkan cadangan devisa Indonesia yang juga cukup besar turut memperkuat ketahanan ekonomi nasional terhadap potensi gejolak eksternal.



Sumber : www.antaranews.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.