Senin, 28 Juli 2014

Perdana Menteri Ukraina Mengundurkan Diri

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - PM Ukraina Arseniy Yatsenyuk yang baru menjabat sejak 27 Februari lalu, mengumumkan pengunduran dirinya Kamis (24/7) pagi.

Perdana Menteri Arseniy Yatsenyuk secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya hari Kamis (24/7) pagi.

Ĺ“Dengan terjadinya perpecahan dalam koalisi parlemen dan tidak tercapainya sejumlah RUU penting, saya menyatakan mengundurkan diri, demikian ujar Yatsenyuk dari mimbar parlemen Verkhovna Rada di Ukraina.

Yatsenyuk menyampaikan pengunduran dirinya setelah partai nasionalis Svoboda dan Udar yang dipimpin mantan petinju dunia Vitali Klitschko menarik diri dari kelompok anggota parlemen yang mengambilalih parlemen setelah tergulingnya presiden Viktor Yanukovich akhir tahun lalu.

Ketua parlemen Alexander Turchinov mengatakan kini tergantung pada partai Svoboda dan Udar untuk mengajukan kandidat perdana menteri sementara guna memimpin pemerintahan hingga pemilu parlemen bisa diselenggarakan.

Arseniy Yatsenyuk baru dipilih sebagai perdana menteri Ukraina 27 Februari lalu.

Sumber : VOA

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.