Rabu, 03 September 2014

Saham Energy Tergelincir, Saham AS ditutup Melemah dari Level Tertingginya

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Saham AS jatuh, pasca Indeks Standard & Poor 500 mencatat penguatan bulan terbaik sejak Februari lalu, seiring saham produsen energi merosot bersama dengan harga minyak mentah mengimbangi data yang menunjukkan kinerja sektor manufaktur AS tumbuh pada laju tercepat dalam tiga tahun terakhir.
Indeks S&P 500 turun tipis 0,1 persen ke level 2,002.28 pada 04:00 sore di New York, memangkas kerugian sebelumnya sebesar 0,4 persen dalam perdagangan sore. Indeks Dow Jones Industrial Average tergelincir 30,89 poin, atau sebesar 0,2 persen, ke 17,067.56. Nasdaq Composite Index naik sebesar 0,4 persen, memperpanjang level tertinggi sejak Maret 2000 lalu. Lebih dari 5,7 miliar saham berpindah tangan di bursa AS hari ini, menghentikan volume perdagangan bawah 5 miliar saham dalam sembilan hari terakhir.
Indeks manufaktur Institute for Supply Management secara tak terduga naik menjadi 59, level tertinggi sejak Maret 2011, dari bulan Juli di level 57,1, The Tempe, berbasis di Arizona melaporkan hari ini. Bacaan lebih besar dari 50 mengindikasikan pertumbuhan. Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom di level 57.  (izr)
Sumber: Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.