Jumat, 17 April 2015

Bursa Eropa Ditutup Melemah Seiring Saham Jerman, Italia & Portugal Memimpin Penurunan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Saham Eropa anjlok dalam tiga minggu terakhir, diikuti saham Jerman, Italia dan Portugis memimpin penurunan.
Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,8 % ke level 410,93 pada penutupan perdagangan di London. Indeks DAX Jerman, Indeks PSI 20 Portugal dan Indeks FTSE MIB Italia masing-masing melemah sebesar 1,8 %. Sebagian besar 19 kelompok industri pada Indeks Stoxx 600 terhadap perusahaan kimia jatuh.
Saham Diageo Plc turun 3,6 % setelah mengatakan secara tiba-tiba penjualan mengalami penurunan pada kuartal ketiga terkait memburuknya bisnis di Eropa, Asia dan Amerika Latin. Saham Unilever menguat 2,6 % setelah perusahaan pembuat es krim Magnum melaporkan pertumbuhan penjualan pada kuartal pertama melebihi dari perkiraan. Saham Renault SA melonjak sebesar 2,9 %, yang merupakan kenaikan terbesar di antara perusahaan-perusahaan mobil.
Indeks Stoxx 600 telah rally sebesar 20 % pada tahun ini. Menghentikan kenaikan terbesarnya pasca Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan kebijakan moneter membantu pemulihan pertumbuhan ekonomi dan pelonggaran kuantitatif akan terus berlanjut sampai ada peningkatan inflasi. (knc)
Sumber : Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.