Kamis, 28 Mei 2015

Tergerus Penguatan Dollar AS, Harga Emas Dunia Makin Murah

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun lagi pada Rabu (27/5/2015) waktu setempat (Kamis pagi WIB), karena dollar AS terus menguat, menempatkan tekanan pada logam mulia.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni turun 1,3 dollar AS, atau 0,11 persen, menjadi menetap di 1.185,60 dollar AS per ounce. Ini adalah penurunan sesi keempat berturut-turut untuk emas berjangka.

Emas berada di bawah tekanan karena Indeks Dollar AS naik lagi pada Rabu. Emas dan dollar AS biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dollar naik maka emas berjangka akan jatuh, karena emas yang diukur dengan dolar menjadi lebih mahal bagi para investor.

Selain itu, data ekonomi AS kuat yang dirilis pada Senin juga sejalan dengan komentar positif Ketua Federal Reserve Janet Yellen pekan lalu yang menunjukkan bank sentral AS akan menaikkan suku bunga tahun ini, menambah tekanan pada emas.

Sementara perak untuk pengiriman Juli turun 9,9 sen, atau 0,59 persen, menjadi ditutup pada 16,647 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun 5,1 dollar AS, atau 0,45 persen, menjadi ditutup pada 1.119,00 dollar AS per ounce.

Sumber : Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.