Senin, 30 November 2015

Euro Menuju Penurunan Bulanan Terburuk Sejak Maret Terkait Prospek ECB

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Euro menuju penurunan bulanan terburuk mereka sejak Maret seiring para ekonom memprediksi ECB akan meluncurkan stimulus tambahan minggu ini.

Mata uang nasional 19 negara ini mendekati level 7 bulan terendah mereka sejak Maret versus Dolar seiring investor mengkalkulasi di 100 persen kemungkinan pemotongan 10 basis poin pada suku bunga deposit ECB. Indeks dolar naik ke level tertinggi sejak Maret seiring berjangka memprediksi The Fed akan menaikkan suku bunga pada bulan Desember, memperluas divergensi antara kedua bank sentral tersebut.
Euro jatuh 1 persen ke level $1.0583 pada pukul 11.16 pagi waktu Tokyo setelah tergelincir ke level $ 1.0566 pada 25 November, atau level terendah sejak 14 April. Mata uang ini telah melemah 3.8 persen pada bulan November, yang merupakan kerugian terbesar sejak kerugian 4.2 persen pada Maret.
U.S Dollar Index, yang mengikuti jejak greenback terhadap enam mata uang pasangannya, meraih gain 0.1 persen ke level 100.41 setelah naik ke level 100.23, level tertinggi sejak 16 Maret. (sdm)
Sumber: Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.