Jumat, 27 Mei 2016

Setelah Reli Dua Hari, Bursa AS Tergelincir Turun


RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Perdagangan saham di Wall Street, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (26/5/2016) atau Jumat (27/5/2016) dini hari WIB, turun setekah dua hari sesi perdagangan sebelumnya mengalami reli.

Bursa AS turun akibat turunnya saham sektor material, perbankan dan industri produk musiman.

Investor pada minggu ini sudah nyaman dengan ekspektasi kenaikan suku bunga acuan The Fed yang akan naik sesegera mungkin di Juni ini, dengan banyaknya pengamat yang melihat kenaikan ini sebagai refleksi naiknya perekonomian AS.

Bursa AS turun setelah pada sesi sebelumnya mencapai kenaikan 2 persen, indek S&P turun 0,02 persen akibat turunnya indeks material sebesar 1,1 persen dan indeks produk utilitas sebesar 1,06 persen.

Sementara indeks DJI turun 23,22 poin atau 0,13 persen ke level 17.828 . Nasdaq Composite naik 6,88 poin atau 0,14 persen ke level 2.00,1.

Volume perdagangan cenerung sepi, merefleksikan para investor bersiap untuk menghadapi long weekend di AS Senin depan untuk memperingati Memorial Day.

Hanya 5,8 miliar aham diperdagangkan pada bursa AS Kamis ini, di bawah rata-rata 7,2 miliar dalam 20 sesi perdagangan terakhir, menurut data Thomson Reuters.

Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.