Kamis, 07 September 2017

Wall Street Ditutup Menguat Didorong Sektor Energi

RIFANFINANCINDO - Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup naik, didorong oleh sektor energi dan dibantu oleh berita tentang kesepakatan untuk memperpanjang batas utang, karena saham bangkit kembali dari aksi jual sehari sebelumnya.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (7/9/2017), Indeks Dow Jones Industrial Average naik 54,33 poin atau 0,25% ke level 21.807,64, Indeks S & P 500 menguat 7,69 poin atau 0,31% ke level 2.465,54 dan Nasdaq Composite bertambah 17,74 poin atau 0,28% ke level 6.393,31.

Wall Street dibangun berdasarkan keuntungan moderat setelah berita bahwa Presiden Donald Trump, yang berpihak pada Demokrat atas rekan-rekannya dari Partai Republik mengatakan bahwa dia setuju untuk memperpanjang perpanjangan batas utang AS sampai 15 Desember, yang berpotensi menghindari default yang belum pernah terjadi sebelumnya atas utang pemerintah AS.

Data menunjukkan aktivitas sektor jasa AS dipercepat pada Agustus di tengah kenaikan kuat dalam pesanan baru dan lapangan kerja. Sementara laporan lain hanya menunjukkan kenaikan moderat dalam defisit perdagangan pada Juli, tanda terbaru bahwa ekonomi telah mengumpulkan momentum di awal kuartal ketiga.

Survei Federal Reserve menunjukkan bahwa ekonomi AS berkembang dengan kecepatan moderat pada Juli sampai pertengahan Agustus.

Indeks S & P 500 pada Selasa telah mengalami penurunan satu hari terbesar dalam hampir tiga pekan di tengah ketegangan baru yang melibatkan Korea Utara dan badai dahsyat kedua yang terjadi di selatan AS.

"Anda memiliki kekuatan yang berlawanan seperti menjaga pasar agar tidak menembus tingkat tinggi baru, namun data fundamental tampaknya menjaganya agar tidak mogok dan menjual secara signifikan," kata Walter Todd, kepala investasi Greenwood Capital di Greenwood, Karolina selatan.

"Anda memiliki kekuatan yang saling berlawanan ini saling mendorong dan menjaga pasar dalam rentang yang sangat sempit," kata Todd.

Meskipun pada Selasa turun, Indeks patokan S & P 500 kemarin berakhir naik 15 poin dari rekor penutupan tertinggi. "Tren alami di pasar adalah membuat ketakutan pada tanda awal masalah dan kemudian bangkit kembali," kata Brad McMillan, kepala petugas investasi untuk Commonwealth Financial Network di Waltham, Massachusetts.

"Begitu investor memiliki kesempatan untuk mencerna beberapa kejadian, mereka menyadari bahwa dari sudut pandang domestik, itu sama sekali tidak seburuk itu," imbuhnya.

Sektor energi naik 1,6%, kenaikan satu hari terbesar dalam dua bulan, seiring kenaikan harga minyak. Margin penyulutan global yang kuat dan pembukaan kembali kilang Pantai Teluk AS memberikan pandangan yang lebih bullish setelah penurunan tajam akibat Badai Harvey.

Keuntungan dua persen untuk saham perusahaan minyak Exxon Mobil (XOM.N) dan Chevron (CVX.N) mendukung S & P 500 dan Dow Jones. Sementara, sektor keuangan naik 0,2% sehari setelah penurunan satu hari terbesar mereka sejak pertengahan Mei. Sembilan dari 11 sektor utama berakhir di wilayah positif.

Investor mencerna berita bahwa Wakil Ketua Fed Stanley Fischer mengatakan, dia akan turun dari posisinya pada pertengahan Oktober, yang berpotensi mempercepat peluang Trump untuk membentuk kembali arah bank sentral.

Saham AT & T (T.N) turun 1,4% dan saham Verizon (VZ.N) turun 1,0%, menyeret Indeks S & P. T-Mobile US (TMUS.O) mengatakan akan menawarkan berlangganan gratis layanan streaming video Netflix (NFLX.O) dengan paket keluarga tak terbatas.  ( sindonews.com )


RIFANFINANCINDO                 RIFAN FINANCINDO          PT RIFAN FINANCINDO

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.