Rabu, 26 November 2014

Piano film Casablanca terjual Rp35 miliar

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Sebuah piano dari film klasik tahun 1940-an, Casablanca, terjual seharga US$2,9 juta atau Rp35 miliar dalam sebuah lelang di New York.
Instrumen ini dijual bersama dengan lebih dari 30 item lain dari film drama bertema Perang Dunia II itu.
Pianis Sam, dimainkan oleh Dooley Wilson, bernyanyi As Time Goes Bydalam film yang dibintangi Humphrey Bogart dan Ingrid Bergman.
Piano yang dilelang adalah salah satu dari dua piano yang digunakan dalam film dan sebelumnya dimiliki oleh dokter gigi Gary Milan dari Loa Angeles.
Instrumen piano menjadi hal yang menonjol dalam film yang meraih tiga Piala Oscar itu.
Humphrey Bogart menggunakan piano untuk menyembuyikan sejumlah dokumen transit illegal dalam sebuah adegan yang populer.
Surat-surat transit juga dijual di lelang dengan harga lebih dari US$100.000.
Casablanca dinobatkan sebagai film terbesar kedua sepanjang masa oleh American Film Institute, tepat di bawah Citizen Kane.
Sumber : BBC Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.