Kamis, 03 September 2015

Rebound Minyak Terputus Seiring Iran Telihat Perburuk Melimpahnya Pasokan Global

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Rebound minyak tersendat di tengah tanda-tanda melimpahnya pasokan minyak global akan lebih buruk seiring Presiden Barack Obama mendapatkan dukungan kongres untuk kesepakatan nuklir Iran dan pasokan minyak mentah AS naik tajam sejak April.

Minyak mendatar di New York pasca naik sebesar 1,9 persen kemarin, karena indeks Standard & Poor 500 ditutup melemah untuk dua hari. Obama memperoleh suara final dari Senat yang diperlukan untuk melindungi perjanjian karena Barbara Mikulski dari partai Demokrat Maryland mengatakan dia akan mendukung kesepakatan itu. Persediaan minyak meningkat naik 4,67 juta barel pekan lalu, menurut rilis data pemerintah. Kenaikan sebesar 900.000 barel diproyeksikan oleh survei Bloomberg.  

Minyak bergerak berfluktuasi pekan ini di tengah spekulasi kelebihan pasokan akan berkepanjangan pasca mencatat reli tiga hari terbesar dalam 25 tahun terakhir pada hari Senin. Iran telah memberikan sinyalemen akan meningkatkan produksi pasca sanksi dicabut. Stok minyak mentah AS tetap hampir 100 juta barel di atas lima tahun rata-rata seiring musiman produksi pada musim panas ini di AS, ketika konsumsi bahan bakar biasanya cuku tinggi, berakhir dengan Hari Buruh pada 7 September.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober berada di level $45,97 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 28 sen, pukul 11:35 pagi waktu Sydney. Kontrak WTI naik 84 sen menjadi $46,25 pada hari Rabu. Volume transaksi semua berjangka sekitar 15 persen di atas SMA 100 hari. Harga minyak WTI telah anjlok sebesar 14 persen tahun ini.

Minyak Brent untuk pengiriman Oktober turun sebanyak 30 sen, atau 0,6 persen, ke level $50,20 per barel di London berbasis ICE Futures Europe exchange. Minyak Brent 94 sen menjadi $50,50 pada hari Rabu. Minyak mentah acuan Eropa diperdagangkan lebih tinggi $4,30 dibanding minyak WTI. (izr)

Sumber: Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.