Jumat, 08 Desember 2017

Natal, Kemenhub Siapkan 50 Bus Gratis Bisa Daftar Online

PT RIFAN FINANCINDO - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan 50 bus yang bisa digunakan mudik gratis oleh warga Jakarta saat momen Natal tahun ini. Kemnhub pun menyediakan layanan pendaftaran secara manual maupun online.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, pendaftaran itu sudah bisa dimulai saat ini. Untuk pendaftaran manual sendiri bisa dilakukan di gedung Kemenhub. "Ini bebas untuk siapa saja, tapi kami usahakan pada masyarakat yang memang membutuhkan, dalam arti butuh pulang dan tidak membawa motor," ungkap Budi, Kamis (7/12).

Sayangnya, Kemenhub hanya menyediakan keberangkatan mudik gratis dari Ancol. Tujuan mudik pun terbatas hanya ke kota Semarang, Yogyakarta, dan Solo. "Ini khusus berangkat saja ya," tegas dia.

 
Baca Juga :




Sementara itu, Kemenhub memastikan, tak akan terjadi penumpukan di jalan jia secara keseluruhan pola arus mudik natal tahun ini sama seperti tahun lalu. Pasalnya, beberapa warga kemungkinan sudah ada yang mulai berangkat sebelum hari Natal.

"Jadi kan ada libur tahun baru, orang sudah berangkat. Bisa kami antisipasi, Insya Allah lancar lah," jelas Budi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pada tahun lalu ada kenaikan volume kendaraan sekitar 10 persen. Dengan kata lain, arus jalan masih terbilang lancar jika kenaikan masih di kisaran angka tersebut.

Ia menambahkan, penyediaan layanan angkutan umum gratis untuk warga Jakarta ini bekerja sama dengan beberapa Kementerian/Lembaga (K/L). ( cnnindonesia.com )


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam blogspot kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blogspot kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.